Sampah Dapur? Jangan di Buang!



Sayuran sisa bisa tumbuh kembali, Masa sih?



Menanam sayuran sisa setelah kita memasak memang menjadi hal yang unik, yang biasanya sampah sayuran ini kita buang, namun ternyata bisa kita tumbuhkan kembali loh. Selain bisa menghemat pengeluaran tentu bisa menjadi salah satu alternatif agar bisa menyediakan sayuran sehat untuk keluarga. Cara menanam dan menumbuhkannya sangatlah mudah, tidak membutuhkan lahan yang luas dan tanah yang banyak. Tentu menyenangkan, bisa menikmati sayuran yang kita tanam sendiri, bahkan dari hasil sisa sayuran-sayuran di dapur. Tapi tentu membutuhkan sedikit kesabaran untuk menunggu proses pertumbuhan sayurmu ini.



Macam-macam sayuran yang bisa kamu tumbuhkan kembali seperti: lettuce, wortel, seledri, daun bawang, kemangi dll. Lantas bagaimana caranya?

Misal kita pilih sayuran lettuce atau daun bawang, mudah sekali caranya, kamu hanya perlu memotong bagian bawah atau bonggol lettuce dan taruh dalam mangkok yang berisi air setinggi 2 cm. Letakkan sayuran kamu ini di dekat jendela, atau terpapar sinar matahari agar proses pertumbuhannya lebih cepat, dan kamu bisa mengganti airnya 2-3 kali sehari. Dalam beberapa hari lettuce akan terlihat daun baru.


Mudah sekali kan? Jika daun sudah mulai tinggi, kamu bisa memindahkan tanaman kamu ke tanah, agar proses lebih efektif dan cepat. 
Yuk jangan buru-buru buang sampah, siapa tau masih berguna :)

Selamat Mencoba!

Nah kalian bisa juga tonton video dibawah ini, yaa.. mungkin aja bisa jadi inspirasi kalian.

 

Dan ini video yang udah aku buat. untuk buktiin sendiri, kalo ternyata sampah dapur memang bisa tumbuh kembali.



---------------
Sumber
http://veggietorials.com/

Oleh: Nanda Nastiti

1 comment: